Notifikasi

Feelance Adalah Hoby Dan Pekerjaan Yang Menyenangkan.
Mari Buat Freelance Menjadi Pekerjaan Yang Diperhitungkan Di Indonesia
#FREELANCER_INDONESIA

Jika Anda Rasa Blog Ini Bermanfaat Silahkan Memberikan Donasi

Donasi

Donasi Yang Kalian Berikan Akan Saya Gunakan Untuk Mengembangkan Blog Ini Menjadi Lebih Baik Dan Semakin Membantu Para Freelancer Indonesia.
BANK BRI: 1089-01-005110-50-2 a/n Al-Amin Sembiring
Cabang KCP Tanjung Morawa
PULSA : 085373458301 (T-Sel)

Donasi | Tutup

Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan - Menjadi seorang freelancer tentu saja kalian harus siap dengan jumlah penghasilan yang tidak menentui. Tidak adanya penghasilan bahkan pendapatan yang tetap setiap bulannya, menjadikan kalian harus siap banjir proyek atau justru “kekeringan”. Walaupun begitu, bukan berarti kalian tidak bisa menghasilkan uang lebih. Ada banyak cara yang dapat dilakukan seorang freelancer untuk menambah penghasilannya. Penasaran ? Yuk, simak tiga cara bagi freelancer untuk mendapatkan uang lebih.

Cara Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan


1.) Menjadi "Agen" Freelancer

Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Setelah lama menekuni pekerjaan freelance, kalian mungkin akan memiliki banyak koneksi dan klien langganan. Hal itu dapat kalian gunakan sebagai manfaat dengan menjadi agen para pekerja freelancer lain yang tidak tahu ke mana harus mencari klien. Yang perlu kalian lakukan hanya mempertemukan klien dengan teman atau pekerja freelancee lain, yang mampu mengerjakan proyek tersebut. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan keuntungan tanpa berusaha sekeras biasanya.

Namun, jika mencoba hal ini, pastikan kalian tetap dapat menjaga kepercayaan klien. Pastikan orang yang kalian pilih untuk bekerja dengan klien adalah orang tepat. Pastikan pula, orang tersebut dapat kalian percaya, agar ia tidak bermain di belakang kalian, bahkan mencuri klien langganan.

2.) Mencai Pendapatan Pasif

Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Maksud dari pendapatan pasif adalah pendapatan yang pasti dapat kalian terima tanpa melakukan pekerjaan apa pun. Pendapatan itu dapatberasal dari pekerjaan yang sudah kita kerjakan sebelumnya. Untuk mendapatkan pendapatan pasif itu, kalian hanya tinggal bergabung dengan situs-situs yang menjual foto, ikon, gambar, templates, games dan  lain-lain, kemudian membuat salah satu di antaranya. Setelah itu, kalian hanya tinggal menunggu seseorang membeli foto, ikon, gambar, dan templates kalian.

Kurang lebih itulah gambaran bagaimana pendapatan pasif didapatkan. Tidak perlu khawatir dengan potongan yang dilakukan, sebab kalian akan tetap untung mengingat hanya perlu membuat satu kali sementara pendapatannya  bisa dinikmati berkali kali.

3.) Bekerja Lepas

Cara Yang Dapat Dilakukan Freelancer Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Untuk apa bekerja freelance jika akhirnya kalian kembali lagi berurusan dengan perusahaan?
Mungkin pertanyaan tersebut muncul di benak kalian setelah membaca cara ketiga ini. Nah, bekerja freelance untuk sebuah perusahaan sendiri berbeda dengan bekerja sebagai karyawan di perusahaan. Kalian tetap dapat menentukan sendiri harga kalian dan pekerjaan mana yang akan kalian ambil. Peran kalian di sini bukan sebagai bawahan tetapi sebagai rekan kerja.

Klien dari perusahaan yang kalian dapatkan ketika bekerja freelance, mungkin hanya menawarkan satu atau dua pekerjaan kepada kalian. Namun, tidak ada salahnya jika kalian membantu mereka lebih lanjut, memberi masukan, dan menawarkan keahlian lain yang kalian miliki. Jika mereka tertarik dan merasa keahlian kalian dan cocok dengan kebutuhan perusahaan, maka kemungkinan besar kalian akan mendapat proyek tambahan, bahkan proyek tetap setiap bulannya.


Itulah ke-tiga cara bagi freelancer untuk mendapatkan uang lebih. Tentu saja, ada banyak cara lain yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan pendapatan kalian sebagai seorang freelancer apalagi dengan waktu luang lebih yang kalian miliki. Manfaatkanlah waktu luang tersebut untuk menggali kemampuan kalian lebih dalam dan mengeksplorasi hal-hal baru. Karena jika pengetahuan dan kemampuan berkembang, maka akan ada banyak hal pula yang dapat  ditawarkan pada klien.


Cara Ber-Komentar Di Spot Freelancer Indonesia :

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Komentar Kalian Akan Saya Moderasi Terlebih Dahulu Agar Saya Lebih Mudah Tahu Bahwa Kalian Telah Ber-Komentar

Emoticon