Notifikasi

Feelance Adalah Hoby Dan Pekerjaan Yang Menyenangkan.
Mari Buat Freelance Menjadi Pekerjaan Yang Diperhitungkan Di Indonesia
#FREELANCER_INDONESIA

Jika Anda Rasa Blog Ini Bermanfaat Silahkan Memberikan Donasi

Donasi

Donasi Yang Kalian Berikan Akan Saya Gunakan Untuk Mengembangkan Blog Ini Menjadi Lebih Baik Dan Semakin Membantu Para Freelancer Indonesia.
BANK BRI: 1089-01-005110-50-2 a/n Al-Amin Sembiring
Cabang KCP Tanjung Morawa
PULSA : 085373458301 (T-Sel)

Donasi | Tutup

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain - Segala bentuk penyampaian informasi terutama yang berkaitan dengan promosi di media online menuntut adanya tampilan visual yang bisa memberi gambaran, menggali  imajinasi, menggugah emosi, dan tentunya menjaring ketertarikan para pembaca. Hal ini membuka ruang yang luas bagi para pekerja desain grafis untuk menjual jasanya sebagai eksekutor di berbagai media online, baik itu yang berkaitan dengan produk hasil fotografi, gambar, logo, atau branding.
 
Peluang bisnis desain grafis memang menjanjikan, namun persaingannya juga tidak kalah ketat. Berbekal seperangkat komputer/laptop, software desain, dan jaringan Internet, kalian bisa memulai bisnis desain grafis secara online. Berikut ini adalah 5 tips merancang strategi bisnis online di bidang jasa desain.

5 Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain


#1. Membuat Website

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Untuk memperkenalkan jasa kalian, bukalah sebuah halaman website. Kalian bisa memanfaatkan blog gratis jika modal kalian terbatas, namun akan lebih baik jika website tersebut dibuat dengan domain sendiri, sehingga berkesan lebih bonafid. Buatlah tampilan yang elegan dan informatif, supaya bisa merepresentasikan kemampuan kalian sebagai seorang seniman digital.

#2. Marketing Online

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Bisnis online memang harus memaksimalkan berbagai fasilitas online marketing yang ada, baik itu gratis maupun berbayar. Manfaatkan teknik-teknik SEO (Search Engine Optimization) untuk memunculkan dan mendongkrak usaha kalian. Kalian bisa mengoptimalkan website atau blog yang kalian miliki.

#3. Membuat Portofolio

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Sebagai seorang desainer, kalian tentu harus memiliki konsep-konsep yang kreatif dan cemerlang. Portofolio merupakan hal penting yang bisa digunakan sebagai aset untuk menunjukkan kualitas, kualifikasi, dan kesungguhan dalam bidang yang kalian tekuni.

 #4. Offline Marketing

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Jangan hanya terpaku pada pemasaran online, kembangkan pula usaha kalian secara offline. Jalinlah relasi dengan banyak pihak, hadiri event-event atau workshop yang berkaitan dengan bidang yang kalian tekuni. Hal-hal yang demikian bisa membuka jalan bagi kalian untuk menemukan calon-calon klien yang potensial.

#5. Menjalin Kerja Sama

Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain
Perusahaan-perusahaan advertising atau web developer memiliki keterkaitan yang tinggi dengan desain grafis. Kalian bisa mengambil celah tersebut dengan menawarkan jasa desain untuk memenuhi kebutuhan materi-materi visual pendukung pekerjaan mereka. 


Nah, Itulah dia Tips Merancang Strategi Binis Online Dalam Bidang Desain. Semoga artikel ini dapat bermanfaar bagi kalian semua.


Cara Ber-Komentar Di Spot Freelancer Indonesia :

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Komentar Kalian Akan Saya Moderasi Terlebih Dahulu Agar Saya Lebih Mudah Tahu Bahwa Kalian Telah Ber-Komentar

Emoticon