Notifikasi

Feelance Adalah Hoby Dan Pekerjaan Yang Menyenangkan.
Mari Buat Freelance Menjadi Pekerjaan Yang Diperhitungkan Di Indonesia
#FREELANCER_INDONESIA

Jika Anda Rasa Blog Ini Bermanfaat Silahkan Memberikan Donasi

Donasi

Donasi Yang Kalian Berikan Akan Saya Gunakan Untuk Mengembangkan Blog Ini Menjadi Lebih Baik Dan Semakin Membantu Para Freelancer Indonesia.
BANK BRI: 1089-01-005110-50-2 a/n Al-Amin Sembiring
Cabang KCP Tanjung Morawa
PULSA : 085373458301 (T-Sel)

Donasi | Tutup

Macam Macam Pekerjaan Freelance Terpopuler Yang Perlu Anda Coba

google

Bekerja freelance memanglah tidak hasilkan uang seperti bekerja full time, tetapi pastinya mempunyai keuntungan sendiri. Pertama, pasti jam kerja Anda lebih fleksibel karna kita bekerja tanpa ada butuh pergi ke kantor, serta pada saat bekerja jam kerja juga sesuai sama yang kita inginkan. Serta karna perihal ini pula, keuntungan selanjutnya yang Anda peroleh berbentuk bisa bekerja lebih dari satu perusahaan sekaligus.

Berikut macam macam pekerjaan Freelance Terpopuler yang banyak di tawarkan di lowongan kerja

1. Penulis 

google

Bila Anda merasa mempunyai kemampuan dalam bidang menulis, janganlah sia-siakan begitu saja. Menulis yaitu satu diantara pekerjaan freelance atau paruh saat yang paling banyak diperlukan, dan sekalian disukai. Bila Anda terasa bisa mengekspresikan apa yang di ketahui lewat pengaturan kalimat, coba untuk jadi seseorang penulis . Terkecuali pekerjaan itu sedikit menguras tenaga, hoby Anda juga tersalurkan. Paling tidak saat ini tulisan bukan sekedar duduk berdebu di buku harian, namun bisa di berbagi untuk beberapa orang diluar sana, kan? Menulis freelance pas untuk dikerjakan untuk kalian beberapa mahasiswa, pekerja paruh saat, atau bahkan juga yang telah pensiun. Sangat Fleksibel, kan?

Banyak informasi tentang lowongan pekerjaan penulis terlepas yang dapat diketemukan di internet atau harian koran. Biasanya perusahaan memerlukan penulis untuk menulis artikel-artikel sesuai sama orderan. Atau dapat pula di sebagian situs on-line. Langkah yang lain yaitu Anda dapat buka lapak di beberapa komunitas jual beli on-line, serta jual jasamu untuk menulis.

2. Photografer 

google

Di jaman saat ini banyak keperluan photo yang semakin menekan, untuk kepentingan beragam jenis acara. Dari mulai pesta pernikahan, pesta ulang thn., acara wisuda, serta sebagian moment spesial dll. Bila hoby photografi Anda di dukung dengan kekuatan memphoto serta skill editing photo yang bagus, mengapa tidak cobalah menawarkan layanan phoograger anda?

Awalilah dengan menawarkannya pada beberapa rekanmu terlebih dahulu, setelah itu share ke media sosial hasil photografer kamu. Dengan bermodalkan camera DLSR serta beberapa kemampuan diatas telah cukup, bekerja jadi photografer kamu dapat juga sekalian meningkatkan skill photografimu. Dapat pula ini jadi satu diantara usaha serta usahamu untuk meniti usaha kecil-kecilanmu kelak ‘kan?

3. Guru Les Privat 

google

Apakah anda mempunyai pengetahuan satu diantara pelajaran atau mata kuliah yang Anda sudah tekuni? Karna terkecuali uang yang diperoleh, Anda juga menimba penambahan pengetahuan sekali lagi. Ingat, mengajari orang yaitu satu diantara langkah belajar untuk diri Anda sendiri yang sangat ampuh. Mempunyai kekuatan berbahasa asing yang mumpuni? Cobalah lamar kerja ditempat pelatihan bhs asing. Pintar matematika? Banyak anak SMA yang memerlukan les privat pelajaran seperti itu.

Orang-tua umumnya ikhlas keluarkan uang banyak untuk anak-anak mereka memperoleh tuntunan penambahan diluar sekolah. Memanglah diperlukan kesabaran yang ekstra, namun apa yang Anda tekuni di bangku kuliah dapat dipakai untuk memperoleh sedikit pendapatan tambahan.

4. Reporter atau Kontributor 

google

Bila Anda kuliah di bagian jurnalistik, atau paling tidak mempunyai ketertarikan didunia jurnalistik, cobalah untuk bekerja jadi reporter freelance di media. Jaman saat ini seseorang jurnalis tidak mesti bekerja full time serta tetaplah di satu kantor. Karena internet, citizen jurnalis saat ini dapat memberi peran untuk memberitakan berita juga. Banyak media bikin ataupun elektronik yang buka lowongan part time atau freelance di beberapa daerah lokal.

Tugasnya anda sangatlah sederhana tetapi sedikit menantang, yakni seperti memberi laporan peristiwa ditempat yang sudah ditetapkan, atau membuat berita tentang daerah rumah Anda.

5. Pemandu Wisata 

google

Bila Anda datang dari perguruan tinggi pariwisata, pekerjaan freelance jadi pemandu wisata di travel agent atau beberapa tempat wisata yaitu pilihan yang pas. Tidak dari jurusan pariwisata? Tidak apa-apa. Bila Anda suka pada serta yaitu penggiat travelling serta mempunyai pikiran luas tentang dunia pariwisata, Anda dapat melamar jadi pemandu wisata.

Coba ambillah saat di akhir minggu, supaya fleksibel serta bebas, dan tidak menggangu jadwal perkuliahan atau kerja tetaplah jalan, karna seseorang pemandu wisata memerlukan saat begitu banyak. Namun janganlah cemas, karna pekerjaan ini memberi Anda peluang berjalan-jalan gratis serta berjumpa beberapa orang baru setipa minggunya, lumayan kan menambah teman. Lowongan pekerjaan jadi pemandu wisata begitu banyak untuk musim berlibur. Layak dicoba, bukan?

6. Proofreader 

google

Apakah anda terasa merasa cukup cermat dalam editing atau proofreading satu karya tulisan.? Ada loh sebagian media atau penerbit yang memerlukan part time serta freelance jadi proofreader! Pekerjaan Anda yaitu mengecek serta mengoreksi naskah untuk pemakaian bhs, mencari apakah ada kekeliruan penulisan, apakah sesuai sama EYD, serta yang lain. Oleh karena itu diperlukan kecermatan serta kejelian yang tinggi.

Macam – macam pekerjaan diatas bisa menaikkan uang saku anda sekalian menambah  Pengalaman.

Sudah paham kan macam – macam  freelance apa sajakah yang ada? Terdapat beberapa hal positif saat kita lakukan kerja paruh waktu. Terkecuali memperoleh uang lebih, hal tersebut juga akan memberi kita pengalaman bekerja tambah baik dan skill yang belum juga pasti dipunyai orang yang lain saat telah kerja penuh. Mudah-mudahan mujur dalam sistem melamar, serta selamat bekerja, ya.!



sumber:cermati.com



Cara Ber-Komentar Di Spot Freelancer Indonesia :

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Komentar Kalian Akan Saya Moderasi Terlebih Dahulu Agar Saya Lebih Mudah Tahu Bahwa Kalian Telah Ber-Komentar

Emoticon